Tips untuk Mendandani Anak Agar Tetap Lucu dan Stylish Setiap Hari


Penampilan menarik bukan hanya berlaku untuk remaja dan orang dewasa saja, lho! Bagi Anda yang sudah dikaruniai dengan buah hati, jangan lupa juga untuk mendandani anak Anda agar penampilan si kecil selalu lucu, menggemaskan, dan pastinya stylish. 

Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa Anda jadikan panduan untuk membuat penampilan buah hati sama menariknya dengan penampilan Anda.

Gunakan Warna Ceria Saat Mendandani Anak Anda

Pakaian anak-anak bukan hanya biru untuk laki-laki dan pink untuk perempuan, lho. Langkah pertama yang bisa Anda lakukan untuk mendandani anak Anda adalah dengan memilih berbagai warna dan tidak sekadar berpatok pada satu warna berdasarkan jenis kelaminnya. 

Biasanya, anak-anak suka warna yang cerah dan punya kesan ceria, sama cerianya dengan si kecil kesayangan Anda. Tapi, jangan sampai Anda menggunakan warna-warna tersebut secara berlebihan sehingga kesannya jadi norak, ya. 

Variasikan warna secara kreatif tapi tetap menarik. Kalau Anda ingin penampilan buah hati warna-warni tapi tetap terlihat lembut di mata, Anda bisa pilih warna-warni pastel.

Kenyamanan Tetap Jadi Kunci Saat Mendandani Anak

Ketika Anda memilih pakaian pun Anda sangat mempertimbangkan unsure kenyamanan. Jadi, mengapa Anda harus membuat si kecil mengenakan pakaian yang justru bisa membuatnya tidak nyaman? Apalagi anak kecil cenderung jauh lebih aktif dibandingkan orang dewasa. 

Anda bisa mulai dari pilihan bahan pakaian anak-anak yang dikenakan dan pastikan bahwa jenis bahannya adalah kain yang terasa sejuk di kulit. 


Kemudian, hindari juga membuat si kecil mengenakan pakaian berlapis-lapis yang bisa membatasi geraknya dan membuat anak Anda justru kegerahan. 

Pilihan alas kakinya pun sama. Untuk anak perempuan, hindari sepatu dengan sol atau hak tebal dan pilih flat shoes yang cantik agar gerak si kecil tetap bebas dan selalu nyaman.

Bermain-Main dengan Motif Kain yang Menarik

Tips yang satu ini memang berkaitan dengan tips yang pertama, yaitu agar Anda bisa bermain-main dengan warna. 

Dan dengan motif pada kain pakaian, Anda pun bisa mengombinasikan berbagai warna sekaligus tanpa harus khawatir kalau kombonasi tersebut justru akan nampak aneh atau norak. 

Bahkan, Anda bisa menggabungkan berbagai motif dan warna sekaligus untuk penampilan yang terkesan edgy.

Hindari Pakaian yang Kelewat Ketat

Anak-anak yang aktif dan ceria pasti akan banyak bergerak; hal itu barangkali adalah sebuah fakta yang sudah sangat Anda hafal. 

Sekali lagi, pertimbangkan kenyamanan buah hati Anda ketika memilihkan pakaian yang tepat untuknya, dan salah satunya adalah dengan menghindari pakaian yang terlalu pas alias ketat ketika dikenakan. 

Misalnya, belilah pakaian yang ukurannya satu nomor lebih besar agar pakaian tersebut terasa longgar dan bukannya sesak, bahkan jika si kecil harus mengikuti kegiatan Anda seharian.

Pilih Pakaian yang Sesuai dengan Musim atau Cuaca

Untungnya, Indonesia hanya punya dua musim: musim kemarau dan musim hujan. Jadi, selalu pastikan bahwa Anda memiliki pilihan pakaian yang cocok untuk kedua musim tersebut bagi si kecil. 

Saat musim kemarau yang seringnya panas, terik, dan gerah, hindari mendandani anak dengan pakaian yang didominasi warna gelap dan berbahan tebal karena hal tersebut justru akan membuat si kecil kegerahan dan berbuntut rewel. 

Sedangkan selama bulan-bulan musim hujan, pastikan baju-baju lengan panjang dan jaket selalu tersedia agar buah hati Anda tidak perlu kedinginan kapan saja dan di mana saja ia beraktivitas bersama Anda.

Posting Komentar

0 Komentar